Thursday, July 14, 2016

Proyek SuperBook

Project SuperBook


     Teknologi terbaru ini yaitu sebuah project dimana seseorang bisa mengubah Handphone Androidnya menjadi Laptop atau Netbook. SuperBook ini memiliki beragam fungsi yaitu gabungan antara Handphone Android Dan Aplikasi fitur dari Laptop atau Netbook. Memang bukan merupakan gagasan baru mengubah Handphone Android menjadi sebuah laptop karena sebelumnya telah muncul ide yang sma seperti SuperBook ini, sebut saja Motorola Atrix namun pada projectnya mereka belum mendapatkan pengalaman yang baik atau kesuksesan. Namun sekarang ini telah muncul Asus Padfone X yang merupakan paduan antara Phonsel dan Tablet yang bagus, tetapi belum memiliki fitur sebanyak laptop atau netbook maka gagasan teknologi terbaru 2016 untuk mengubah Handphone Android menjadi Laptop ini muncul kembali.



     Jika pada saat gagasan yang di anut oleh Motorola Atrix belum memberikan pengalaman yang baik atau kesuksesan untuk mengubah Handphone Android menjadi sebuah perangkat Laptop atau Netbook, maka project Superbook ini mungkin akan menjadi solusinya. Project SuperBook ini telah tersedia di Kickstarter sebagai demo untuk pengembangan project tersebut.




     SuperBook ini tidak akan mempersulit penggunanya karena ukurannya yang cukup ringkas dengan layar 11,6 inci dan resolusi 1366 X 768 pixel, keyboard, trackpad multitourch dan tentunya baterai. Cara menggunakannya dengan memasang Handphoe Android dan menghubungkannya ke frame Superbook menggunakan kabel USB atau menggunakan Kabel USB type C yang memudahkan dalam teknologi informasi.




     Secara teknisnya anda tidak memerlukan dock SuperBook dan dapan menggunakan dock headware yang sesuai atau kompatible dengan Android anda dengan cara menghubungkan Android dengan monior, mouse dan keyboard. Selain itu anda juga dapat menggunakan aplikasi Androdium OS dengan Chromecast sebagai media penghubung untuk SuperBook ini. Dalam masa kampanyenya di Kickstarter SuperBook ini di tawarkan dengan harga $99 atau setara dengan Rp. 1.300.000


     Os Androdium ini dapat menjalankan minimal Androin Kitkat atau lebih tinggi dan tidak disarankan untuk perangkat yang menggunakan chipet snapdragon 800 dan harus memiliki RAM 2 GB.








  

0 comments:

Post a Comment